Minggu, 18 November 2012

Andai suatu saat aku jadi KPK ^ Anti Money politic

Diposting oleh Unknown di 05.26

            Kerusakaan yang indonesia alami sekarang ini, dari hal terkecil sampai hal besar sebetulnya hanya disebabkan satu yaitu "money". Seperti lagunya cinta laura "Love is Money", yah kita mencintai atau melaksanakan sesuatu karena uang. Uang adalah segala-galanya. Wah kalau begini  jadinya bagaimana bangsa ini nantinya. ehmmm coba lihat dari hal terkecil dulu , dalam pemilihan kepala desa saja banyak rakyat yang mudah disuap sana sini untuk mendukung seorang calon kepala desa. Semua pemilu dari kepala desa sampai pembentukan ketua dewan semua menggunakan uang. Ibaratnya mereka menyeleksi uangnya dari pada orangnya. Terus apa akibatnya??? sebetulnya rakyat indonesialah yang rusak tapi kita tidak meyadari hal tersebut. Seharusnya anggota KPK harus mempunyai bakat atau prestasi yang mampu mengatasi kerusakan rakyat, penuh pendirian, tegas, dan yang jelas "Anti Money politic". 
Kuncinya hanya di anti money politic. Dalam mengemban tugas yang amat sulit seperti halnya KPK seharusnya dilaksanakan dengan penuh keikhlasan, ketika saya nanti menjadi anggota KPK, prinsip saya harus mementingkan kecintaan saya dengan negara ini bukan mementingkan uang. Kalau sudah mempunyai prinsip seperti itu, melaksanakan segala sesuatu akan penuh keikhlasan. Dengan keikhlasan kita tidak akan pernah mudah terpengaruh dengan berbagai gangguan atau godaan. termasuk halnya "Money". prinsip anti money politic akan mempertegas seseorang dalam memberantas kerusakan di Indonesia ini. Termasuk halnya korupsi. yah, banyak permasalahan korupsi yang berlarut larut sekarang ini masih belum terselesaikan. Hal ini disebabkan kurang tegasnya KPK dalam menjalankan tugas.
Kepentingan pribadi jangan sampai mengalahkan kepentingan negara. Apabila hal itu tidak dilaksanakan , dalam menjalankan tugasnya akan mudah menyeleweng. Misalnya dalam mengatasi permasalahan, KPK ada rasa enggan sehingga mengalami kesulitan dalam mengatasinya. Akibatnya permasalahan berlarut larut tidak akan pernah terselesaikan. Intinya jika suatu saat saya jadi KPK , untuk mewujudkan negara yang adil dan makmur katakan untuk “no money poitic”.Moral bangsa indonesia harus dibangun terlebih dahulu sebelum membangun fisik bangsa termasuk moral anggota KPK.
           




0 komentar:

Posting Komentar

 

AsiyahLight Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos