Senin, 16 Juli 2012

CERPEN

Diposting oleh Unknown di 20.27
       Cinta tak sampai 2minggu

Cinta??
Yah, beginilah cinta..
Beberapa kali aku dikecewakan oleh cinta,
Beberapa kali juga aku disakiti oleh cinta.
Kekecewaan yang ku dapat ketika kurasakan adanya getar cinta.
Aku tak pernah merasakan cinta sebelumnya.
Begitu senangnya hatiku...
Ketika kudengar seseorang menyatakan cinta kepadaku.
Mencintaiku apa adanya...
Walaupun, hati tak punya perasaan sama sekali sama dia.
Kucoba belajar mencintai orang yang tidak kucintai.
Bagiku adalah hal yang mudah,
Belajar mencintai orang yang sungguh-sungguh sayang kepadaku.
Tapi, setelah cinta kurasa sudah hadir dalam hati ini, cinta itu meninggalkan aku begitu aja.
Sungguh sadis yah,,, ...Beginilah critanya, !!!!
e

            Sebelumnya perkenalan dulu yah, ini cerita teman aku namanya Prita Anggraini. Aku berhasil membuat sebuah cerpen yang mengisahkan kisah Cinta terburuknya karna aku sempat membaca diarinya kebetulan jg aku sebagai teman curhatnya. 


        Aku  tak tahu, apakah dia mencintaiku dengan sepenuh hatinya atau tidak.Mungkin beginilah perasaan yang tersimpan dalam hatiku saat nie.Sebenarnya hati ini juga merasa sulit mencintainya sepenuh hati.Karena hati ini merasa tak begitu menyukainya.Aku menerima cintanya karena aku menghargai kebaikannya yang mau menghargai aku,belum pernah sebelumnya kutemukan cwo’ sepertinya kayak gitu,tp memang sich fisik tak seperti yang kuharapkan.aku berjanji pada diriku selama dia masih menghargai aku, aku pun akan menghargai dia.Dan kalau memang dia pun nanti jodoh buat aku.

            Sudah seminggu aku jadian sama dia, panggil saja dia mas Edwin.Aku panggil dia mas karena usia nya jauh lebih tua dari aku.Yah, setidaknya mempunyai kesopanan lah aku panggil begitu.Dia kuliah diuniversitas di Bandung .Mas Edwin jg baru semster satu seperti aku, walau dia memang umurnya lebih tuaan dari aku, kira kira 21tahun umurnya saat tgl 1januari  nanti sedangkan aku baru akan 20tahun saat tgl 5april  nanti.Dia berasal dari keluarga besar, dia punya beberapa saudara.Saat kutanya memang dia punya saudara kayak pemain bola.Berarti cukup besar bukan? Yah..Sepertinya dia juga emang dekat banget ma ibunya.Didalam telfonnya dia bilang dia slalu sama ibunya.Masalahku pasti juga sudah sampai ketelinga ibunya.Mungkin dia dekat sama ibunya karena dia anak nomer 3 dari belakang yang belum bersuami.Semua saudaranya sudah meninggalkan ibunya bersama dengan suami masing-masing.Adiknya yang nomer 2 dari belakang juga seumuranku.Tapi, dia gak sesayang mas Edwin Kepada ibunya kulihat.Saat berada dirumahnya aku lihat adiknya memang cuek dan gak punya rasa sayang sama sekali.Biasanya pengamatanku ini memang benar banget.Aku punya sifat peka terhadap seseorang yang berada didekatku sekalipun aku baru mengenalnya.Adiknya yang nomer 1 dari belakang adalah cewek, dia baru sekolah di smp didesanya.Tapi saat aku diajak kerumahnya gak ketemu ma adiknya yang cewek nie,.Dia masih skulah saat itu, padahal aku juga pengen tahu wajahnya kayak gimana.hufff
             Kemaren akupun diajak jalan lagi kedua kalinya setelah aku jadian sama dia.Aku diajak jalan ke daerah wisata didaerahnya.Yah,, kayak kyak laut & gunung gitu gitu dech.Aku sendiri juga bingung kenapa dia hanya ngajak aku muter muter gitu.Rasanya dunia ini begitu indah kalau bersamanya.Tapi, ada perasaan takut juga seandainya dia macam-macem sama aku,seperti yang selalu dinasehatkan ibu kepadaku.Sudah lama aku tak pernah jalan-jalan kedaerah itu.Beberapa jam aku habiskan hanya muter-muter begitu saja.Aku juga bingung, maksudnya gimana.Karena hujan cuacanya maka aku pun diajak kehome nya busyettt...... Aku dikenalin ma ibuknya, mbaknya juga.Ibunya menyambut aku dengan baik bahkan aku disuguhi makanan ringan dan teh hangat segala.Sebenarnya adiknya tahu juga sich, coz adiknya lewat gitu didepan kita gak nyapa lagi.Tapi katanya sich, adiknya geng motor.Kalau aku denger geng motor pasti aku inget sama TTM ku yang pernah aku kenal yang tinggal didaerah itu juga.Aku sempat berfikir apakah adiknya adalah teman baik TTM ku itu.Adiknya sama dia cuek banget kayak masih anak kecil padahal adiknya seumuranku loch...Tapi, adiknya tidak  mau dilanjutkan kuliah.Bodoh banget sichhh....
Dia juga beda banget sama mas Edwin adiknya tinggi besar tubuhnya sedangkan dia kurus kering.hehe....Semenjak itu aku mulai mencintainya, tak tahu apa yang membuat aku tiba-tiba mulai sayang sama dia.Apalagi sewaktu diajak jalan sama dia, naek motor sambil hujan-hujanan dia ngasih helmnya buat aku karena takut aku sakit kehujanan.Dia punya rasa kasih sayang yang sangat besar padaku.Walaupun dia semenjak pacaran sama dia, aku gak pernah dibelikan sesuatu, bahkan ngajak makan diluar juga gak pernah.
            Aku bingung kenapa dia sama sekali gak mau mengeluarin uang demi aku, Kalau kulihat emang dia orang kaya.Aku merasa aneh banget, dia beda kayak pertama kita jumpa.Dia ngajak jalan ditempat wisata yang membutuhkan modal uang untuk masuk.Aku juga sempat berfikir apakah ini berarti dia tidak sungguh-sungguh padaku??Kebimbangan itu akhirnya terjawab sedikit demi sedikit.
            Pernah aku berfikir beberapa hari yang lalu aku sempat berfikir kalau aku hanya dipermainkan sama dia, bahkan aku sempat tanya loch sama dia apakah aku hanya dijadikan simbol kalau dia punya pacar saja atau memang dia sungguh sungguh.Tapi semenjak aku diajak kerumahnya sepertinya dia sengaja ingin membuktikan kepadaku bahwa dia sungguh sungguh denganku.Aku tak tahu akan yang sebenarnya, karena sampai saat ini pun aku belum bisa menerimanya sepenuh hati.Aku hanya bisa mencintainya setengah hati saja tp, entahlah biarlah waktu berjalan seperti halnya aliran air sungai yang mengalir.Misalya jika suatu saat aku timbul rasa suka yag mendalam pada dirinya dan dia memang takdirku maka apa boleh buat.hahaha....
Tapi jujur aku semakin takut kehilangan dia, apakah ini berarti aku sudah mulai mencintainya sepenuh hati.Hatiku mulai luluh dengan kebaikannya saat aku diajak jalan yang kedua kalinya itu.
                        Suatu malam keganjilan pun terjawab setelah aku ditelfon sama dia beberapa saat.Asyik memang terasa tapi, memang dia selalu membuat aku merasa dia gak benar benar mencintai ku.Sebelumnya aku smsan ma dia katanya dia ada urusan pekerjaan dirumah .Memang dia sudah tidak mempunyai ayah, dan diantara saudara saudaranya hanya dia yang dipercaya melanjutkan kuliah oleh masnya.Maka, setiap dia pulkam dari kuliah diKediri dia bantu pekerjaan masnya .Hingga tengah malam.setelah beberapa waktu tidak telfon,Saat itu pula aku sudah mapan tidur dikamar.Tiba-tiba dia telfon aku dan tiba tiba dia memojokkan aku, dia memberikan aku sebuah pertanyaan yang gak bisa aku jawab.Dia juga berkata kalau besuk besuk sewaktu aku kembali kedaerah aku kuliah dia tak bisa menelfonku.Kenapa???timbul tanya dalam benakku.Memang dia sudah tahu akan kelemahanku, dia sengaja membuat kesalahan dalam diri ini.Dan akhirnya dia pura-pura ngambek dan menutup telfonnya.Akhirnya dia sms bahwa dia minta putus dariku.Akhirnya aku tahu akal busuknya dan kebohonganya.Dan satu hal lagi adalah aku tahu kenapa dia gak setiap jalan gak pernah ngasih atau sekedar nawarin aku makan diwarung.Pokoknya dia ogah banget ngelurin bajat buat aku,karna dia tak sungguh – sungguh sama aku.
            Malam itu sungguh malam terberat aku, sampai jam 2 aku tak bisa tidur.Dia benar-benar membuat aku shock...dia ular berbulu domba.Aku tahu aku juga gak serius sama dia,tapi aku mencoba belajar mencintai dia.Dan belajar mencintai seseorang itu bagiku tidak mudah kuk asal dia mau berbuat baik sama aku, aku juga cepat mencintai dia.Dan akhirnya aku pun mencintainya.Cintaku itu sudah timbul dihatiku, tapi kenapa dia tega meninggalkan aku??Dia memang sengaja membuat masalah  untuk putus dariku.Aku yakin dia nyesel kenal sama aku yang berwajah tak cantik.Dasaaaaaaaaarrrrrr cowok berensek itu sebutan yang paling pantas buat dia.Kenapa cintaku selalu berakhir tragis kayak gini??Kenapa  dia tega menyakiti hatiku,??? Mana kasih sayang yang kau berikan saat itu???,,
            Setelah kejadian ini, aku sakit beberapa hari karena terlalu memikirkan masalah ini.Alasan dan sebab dia putus dariku sungguh aneh, dan gak masuk akal banget.Sampai saat ini aku masih shockkk....Seperti ada yang hilang dalam hidupku.Mungkin aku sudah terlanjur mencintainya dan gak mau kehilangan cintanya.Itulah cinta, kadang membuat kita senang tapi kadang membuat kita sakit.
END

0 komentar:

Posting Komentar

 

AsiyahLight Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos