Rabu, 25 Juli 2012

Tata Niat sebelum Berhaji

Diposting oleh Unknown di 19.40
Dinegara kita ini memang banyak orang kaya, banyak juga yang sama sekalii tidak punya tempat tinggal. Bahkan makan pun susah. Tapi kenapa gelar haji hanya dijadikan embel-embel belaka. Bukankah orang yang mempunyai gelar haji justru lebih santun, lebih bersih hatinya, lebih berakhlaq mulia? tapi kenapa itu semua jarang sekali terjadi disekitar kita. Justru yang didapatkan hanya lah kesombongan, dan keserakahan. Hal ini disebabkan karena sebelum berhaji niatnya belum benar. Hatinya belum bersih, sehingga ibadahnya tidak bisa diterima oleh Alloh. Belum bisa mendapat kan gelar haji yang mabrur dari Alloh.

Banyak yang sebelum berangkat haji kurang 3 atau 4 bulan khusuk ibadahnya, rutin mengadakan pengajian, ngaji, dan sholat berjamaah dimasjid dan musholla. Dan bersedekah pada semua orang. tapi kenapa hal tersebut tidak dilakukan jauh-jauh hari sebelum berangkat haji. Karena mereka ingin dipandang orang yang taat menjalankan ibadah dan ajaran Alloh. Mereka melakukan itu karena orang, ingin dipuji orang bukan karena alloh.  Dan bahkan setelah tiba haji mereka melupakan semua itu. Yang ada hanya kesombongan belaka.

Maka tatalah niat kita sebelum melakukan berbagai hal, supaya menjadi sesuatu yang bermanfaat didunia dan diakherat... ^^ amin.

0 komentar:

Posting Komentar

 

AsiyahLight Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos