Selasa, 17 Juli 2012

KOS KOSAN YANG IDEAL DAN MURAH

Diposting oleh Unknown di 05.42
        Murah dan ideal adalah kata yang amat  diminati oleh siapapun.Tapi permasalahanya kalimat tersebut masih dalam impian semua orang.Karena masa kini ideal tak pernah diikuti kata murah.Seperti kalimat yang biasa terdengar saat ini “ada uang ada barang” yang berarti harga berani maka barangnya pun memuaskan. Tapi, tak selamanya harga bisa menjamin kualitas suatu barang.Apalagi  jaman sekarang banyak sekali penipuan – penipuan mengenai jual menjual sesuatu.
            Siapa sih yang tidak mau dengan tawaran harga yang murah tapi bentuk dan fasilitas ideal? Contonya saja, saat kita mencari tempat kos-kosan yang sesuai dengan keinginan kita.Pastilah sangat sulit bukan mencari kos-kosan yang murah tapi fasilitas memadahi?Mungkin bentuk kos yang murah dan ideal inilah yang biasa dicari-cari oleh kalangan pelajar, mahasiswa, atau bahkan hampir dari semua orang yang sedang mencarinya.Apalagi bagi pelajar atau mahasiswa yang memang kadar penghasilannya tidak ada.Sedangkan, kebutuhan bersekolah atau kuliah membluak besar.Apalagi biaya spp, semesterannya.Memang prinsip hemat harus ada bagi kalangan pelajar(mahasiswa,murid).
            Lalu ideal untuk suatu kos-kosan kriterianya seperti apa?
Ideal berarti bagus, bagus dari segi kualitas dan fasilitas yang memadai.Dari fasilitas tempat tidur misalnya, dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman atau setidaknya dengan aneka perlengkapan tidur seperti bantal,guling,atau selimut.Tapi,kebanyakan kos-kosan yang biasa ditemui jarang terdapat selimut ataau bahkan kasur.Ada sebagian kos yang harga sewa mahal tapi, bawa peralatan sendiri dari rumah.Tapi, ada juga kos yang murah tapi peralatan dan fasilitas yang kurang terpenuhi.Misalnya hanya disediakan satu kamar mandi dan tempat tidur sudah cukup.
            Kadang kita berfikir adakah kos yang fasilitasnya lengkap misalnya ada beberapa kamar mandi sehingga memudahkan saat mandi sehingga tidak mengantri terlalu lama.Apalagi saat masuk kuliah atau kerja  jika, antri pasti terjadi keterlambatan masing – masing penghuni kos dalam urusannya masing-masing. Luas kamar yang sesuai sebagaimana mestinya. Kalau kamar tidur sempit apakah kita nyaman dalam menempatinya? Hem... Setidaknya dalam kamar kos cukuplah untuk meletakkan lemari dan meja belajar.
           Ngefresin pikiran memang diperlukan dalam dunia pendidikan, apalagi dalam kehidupan sehari-hari kita? Kita pasti butuh minimal area menonton TV, dan tempat santai bersama teman-teman. Oh iya, satu hal yang terpenting Ada tinggal satu bukos atau tidak? Nah yang ini nie terserah anda masing-masing. Kadang ada lah anak yang ewoh atau sungkan mau ngapa-ngapain kalau ada bukos .. benar atau tidak??
Mau kos murah tapi ada bukos atau mau kos mahal . fasilitas ada dan gak da bukosnya??? Hayooo... harus diputuskan terlebih dulu ya sebelum ngekos...entar nyesel dijalan loch!!  hehhehe

0 komentar:

Posting Komentar

 

AsiyahLight Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos